Tidak Sulit! Inilah Cara Setor Tunai di ATM BRI Bagi Pemula

Melakukan transaksi uang di bank BRI kini semakin mudah caranya. Kita dapat melakukan setoran tunai langsung ke teller ataupun melalui ATM. Melalui ATM? Iya, betul itu. Sekarang, sudah terdapat cara setor tunai di ATM BRI secara langsung sob. Jadi, kita tidak perlu lagi ikut mengantre lama di antrean Teller.

cara-setor-tunai-atm-bri
(source: pixabay.com)

Sebenarnya, teknologi setor tunai langsung lewat ATM seperti ini sudah lama ada. Namun, masih sedikit orang yang belum mengetahuinya. Ada juga yang sudah tahu tetapi tidak memanfaatkannya karena masih ragu atau bahkan tidak tahu caranya. Nah, bagi sobat yang belum tahu caranya, berikut mimin berikan langkah-langkahnya.

Cara Setor Tunai di ATM BRI


1. Datangi Mesin ATM BRI Terdekat



Langkah pertama untuk melakukan setoran tunai adalah dengan mendatangi ATM. Tetapi ingat, tidak semua mesin ATM dapat digunakan untuk melakukan setoran tunai. Biasanya, mesin setor tunai dapat kalian temui pada Bank BRI cabang kota.

Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BRI untuk Pemula

2. Masukkan Kartu dan PIN ATM


Jika kalian sudah menemukan mesin setor tunainya, langkah selanjutnya adalah menyiapkan kartu ATM. Cara untuk melakukan setoran tunai ini hampir mirip seperti transaksi biasanya yakni masukkan kartu dan kemudian masukkan juga PIN kalian. Ingat, masukkan PIN dengan benar ya! 

3.  Pilih Menu Setor Tunai


Setelah memasukkan PIN, kalian dapat pilih bahasa sesuai dengan yang kalian inginkan (Bahasa Inggris/ Indonesia). Setelah itu, kalian dapat langsung pilih menu "Setor Tunai". Ingat, jangan sampai salah pilih menu ya, biar tidak usah mengulangi langkah dari awal lagi.

4. Masukkan Uang Tunai


Setelah sobat pilih "Setor Tunai", selanjutnya mesin box uang akan terbuka. Kemudian, masukkan saja pecahan uang yang ingin disetorkan. Ingat, tidak semua uang pecahan dapat di setor. Biasanya hanya uang pecahan 50 ribu rupiah dan 100 ribu rupiah saja.


Baca juga: Inilah 3 Cara Cek Saldo Rekening BRI dengan Mudah 


Selain nominal pecahan, kalian juga harus memastikan kondisi uang yang akan disetorkan dalam keadaan bagus, tidak sobek, dan tidak terlipat. Hal tersebut dimaksudkan agar mesin dapat mendeteksi uang dengan valid.

5. Konfirmasi Setoran


Setelah uang berhasil disetorkan, kita diharuskan melakukan konfirmasi tentang jumlah uang yang disetor. Jika kalian rasa jumlahnya sudah sesuai, maka langsung saja pilih "YA". Selanjutnya, mesin akan melakukan proses setoran tersebut. Selesai.


Baca juga: Cara Nyetor Tunai BRI Lewat Teller Tanpa Ribet

Bagaimana? Mudah sekali bukan cara setor tunai di ATM BRI ini? Nah, oleh karena itu, setelah membaca info ini, sobat tidak perlu bingung lagi untuk melakukan setor tunai langsung dari ATM BRI kalian. Mudah, cepat, dan tidak ribet. Selamat menabung sob!