Inilah Kisaran Gaji Pegawai Kantor Pos Indonesia Terbaru

Bekerja menjadi seorang pegawai di kantor pos mungkin jarang dijadikan cita-cita oleh banyak orang. Kebanyakan orang biasanya ingin menjadi dokter, polisi, ataupun guru. Namun, jangan pandang sebelah mata dulu pekerjaan ini. Hal itu karena gaji pegawai kantor pos cukup layak untuk sobat perhitungkan. Belum lagi ditambah dengan berbagai tunjangannya yang akan membuat kantong semakin tebal.

gaji-pegawai-kantor-pos



Gaji Pegawai Kantor Pos 



Untuk urusan gaji, memang jumlahnya tidak se “WOW” gaji pegawai bank ataupun bea cukai. Namun, jumlah tersebut masih layak dan sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di Indonesia. 


Gaji pokok yang akan diterima oleh pegawai kantor pos posisi penyelia berada di kisaran Rp 2.600.000 setiap bulannya. Selain gaji pokok, para pegawai juga akan mendapatkan kucuran tunjangan dengan rincian seperti berikut ini.


  1. Tunjangan beras = Rp 200.000
  2. Tunjangan anak = 2% gaji pokok untuk setiap anak (Maksimal 2 anak)
  3. Tunjangan suami/istri = 10% gaji pokok
  4. Tunjangan lain = Rp 500.000 – Rp 3.000.000 sesuai dengan posisi



Jumlah tersebut dirasa masih oke lah untuk hidup di Indonesia yang notabene banyak daerah dengan biaya hidup tidak terlalu besar. Oh iya, jumlah gaji dan tunjangan tersebut tentu berbeda ya sob di setiap daerah. 


Peluang Kerja di Kantor POS



PT POS Indonesia memiliki berbagai macam bidang usaha seperti AdmailPos, Express Mail Service, Surat Pos, Logistik, Kargo, Fund Distribution, Giro Pos, Wesel Pos, dan lain sebagainya. Melihat banyaknya bidang usaha tersebut tentunya membuat kebutuhan akan sumber daya manusianya juga akan meningkat.


Kondisi tersebut dapat membuka banyak peluang baik para lulusan SMA atau S1 yang ingin meniti karier sebagai karyawan di kantor pos. Tentu, mereka mencari sumber daya manusia seperti kategori dan kriteria yang ditentukan. 


Lowongan Kerja PT POS Indonesia 



Bagi sobat yang masih bingung untuk mencari pekerjaan, boleh dicoba untuk bergabung dengan PT POS Indonesia. Untuk info lowongan, sobat dapat kunjungi website resmi dari Pos Indonesia di http://www.posindonesia.co.id.


Di sana merupakan platform resmi untuk mengumumkan lowongan kerja. Untuk syarat dan kriteria tersebut, tentu disesuaikan dengan posisi yang dicari sob. Bisa saja SMA, S1, atau S2, semua itu tergantung dengan kebutuhan perusahaan.


Biasanya terdapat persyaratan umum yang harus dipenuhi seperti umur tidak lebih dari 27 tahun, tidak punya riwayat masalah kriminal dan pelanggaran, sehat jasmani dan rohani, dan pastinya bebas dari obat-obatan terlarang yaitu narkoba dan kawan-kawannya. 


Untuk masalah status, baik berkeluarga atau lajang tidak masalah. Hanya saja, untuk sobat yang diterima dan masih jomblo alias lajang, harus berkomitmen untuk tidak menikah pada saat proses pendidikan sedang berjalan.


Hal penting lainnya adalah kandidat yang diterima harus bersedia untuk ditempatkan di berbagai daerah kerja sesuai dengan regional yang dipilih pada saat pendaftaran. Untuk dapat diterima di perusahaan ini, kita harus melewati berbagai macam tahapan tes seperti:


  1. Melengkapi berkas administrasi
  2. Psikotes
  3. Tes fisik (Kesehatan) 
  4. Wawancara
  5. Proses dan tahapan seleksi pegawai baru tersebut murni diberikan secara penuh kepada pihak GAIA Solutions selaku pihak ketiga yang ditunjuk oleh PT POS Indonesia.



Program Intake PT POS Indonesia 



POS Indonesia juga memberikan lowongan untuk intake program sarjana umum. Posisi tersebut adalah calon penyelia yang nantinya akan didistribusikan di berbagai kantor seluruh Indonesia. Apa saja syaratnya? Simak infonya berikut ini.


  1. Memiliki ijazah S1 (Akreditasi A)
  2. Umur maksimal 30 tahun
  3. Melakukan registrasi online di http://posindonesia.asi-rekrutmen.com
  4. Menyelesaikan tahapan tes mulai dari kelengkapan administrasi, psikotes, tes kesehatan, dan wawancara.



Itulah tadi informasi tentang kisaran gaji pegawai kantor pos dan rekruitmennya. Semoga informasi ini dapat berguna bagi sobat info semuanya yang masih berjuang untuk mencari pekerjaan. Well, sampai di sini saja info kali ini, sampai bertemu di artikel Mister Songga berikutnya.